Polsek Umbulharjo Amankan Pencuri Laptop Yang Beraksi Di Rumah Kost Glagah Sari


Umbulharjo- Petugas Unitreksrim Polsek Umbulharjo berhasil megamankan seorang pelaku pencurian laptop dari sebuah rumah kost di kawasan Jalan Glagah Sari Umbulharjo Yogyakarta. Pelaku adalah RS (23) warga Ngampilan Yogyakarta ditangkap pada Senin (12/6/17) pagi saat petugas sedang melaksanakan patroli dan mengetahui pelaku sedang dikejar warga sekitar.

Kapolsek Umbulharjo melalui Kasihumas Aiptu Handono mengatakan bahwa kejadian berawal saat sekitar jam 03.05 wib korban pulang ke kost dan hendak membangunkan temannya untuk sahur. Setelah itu, korban tidur kembali dengan pintu kamar sedikit terbuka dengan lampu ruangan mati dan televisi masih menyala.

Sesaat kemudian salah seorang teman korban terbangun dan melihat pelaku sudah berdiri di depan pintu kamar sedang membawa laptop.

"Saat ditanya oleh teman korban, pelaku lari ke arah pelaku lain yang barada di atas sepeda motor," kata Kasihumas.

Saat koban dan temannya meneriaki "maling" terhadap pelaku, pelaku lain yang beraa di atas sepeda motor langsung kabur. Sedangkan RS hanya bisa berlari dari kejaran korban dan beberapa warga sekitar.

"Secara bersamaan, petugas patroli kami melintas di lokasi dan berhasil mengamankan pelaku sebelum mendapat amukan massa," tambah Kasihumas.

Dari kejadian itu, korban menderita kerugian berupa Laptop Merk Acer warna hitam ukuran 14 Inci seharga kurang lebih Rp.4.000.000,-. Saat ini kasus dalam penyelidikan petugas Unitreskrim Polsek Umbulharjo. Satu pelaku lain juga masih dalam pengejaran petugas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel