Friday 15 January 2021

Kapolresta Yogyakarta Jalanin Vaksinasi Vaksin Sinovac di RS Pratama Kota Yogyakarta

Yogyakarta-Setelah melalui tahap verifikasi
Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, SIK, MH., menjalani vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin Sinovac di RS Pratama Kota Yogyakarta, Jumat(15/01/2021).

Selain Kapolresta Yogyakarta, Adapun beberapa pejabat Forkopimda DIY seperti Wakil Walikota Yogyakarta, Ketua Kejaksaan Tinggi Kota Yogyakarta dan sejumlah Pimpinan Instansi di DIY.

Vaksinasi di Kota Yogyakarta sendiri dilakukan setelah selang satu hari para pejabat Forkopimda DIY menjalani vaksinasi di Bangsal Kepatihan Yogyakarta.

Vaksinasi yang dilakukan dan diawali oleh para pejabat negara tersebut sebagai wujud memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin yang diberikan aman, halal dan efektif untuk melawan pandemi covid 19.

Sebelum vaksin disuntikkan, Kapolresta Yogyakarta terlebih dahulu melewati sejumlah tahapan pemeriksaan yaitu skrining suhu tubuh, cek tensi (tekanan darah) dan melampirkan hasil Swab mandiri yang dilakukan sehari sebelum dilaksanakan penyuntikan vaksin.

Kapolresta Yogyakarta kemudian dilakukan vaksinasi pada urutan nomor 3 setelah Wakil  Walikota Yogyakarta, dan Ketua MUI Kota Yogyakarta. Setelah dilakukan vaksinasi, dianjurkan untuk menunggu selama 30 menit untuk mengetahui apakah vaksinasi tersebut menimbulkan efek samping atau tidak.

Kepada para pewarta seusai vaksinasi, Kapolresta Yogyakarta menjelaskan bahwa program vaksinasi ini meyakinkan kepada masyarakat bahwa ini memberikan imun kepada kita semuanya. Setelah dilakukan vaksinasi ini juga bukan berarti kita bebas kemana saja tanpa memakai masker, tetapi kita harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19,"jelasnya


 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top