Tuesday 7 May 2024

Polsek Mantrijeron Sambangi Sekolah Jelang Pengumuman Kelulusan, Imbau Hindari Convoi Kendaraan

 


Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang pengumuman kelulusan siswa sekolah, Kapolsek Mantrijeron Kompol Rapiqoh, S.H, M.M bersama anggota dan Babinsa melakukan kunjungan ke beberapa sekolah setingkat SMA di wilayah Mantrijeron. Salah satu sekolah yang disambangi adalah SMA N 07 Yogyakarta di Jl. Mayjend MT.Haryono Mantrijeron pada Senin (6/5/2024).

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Mantrijeron berkoordinasi dengan kepala sekolah SMA N 07 Yogyakarta, Ibu Tutik Sunarti, S.Pd, M.Pd. Beliau menyampaikan kekhawatirannya tentang potensi aksi konvoi kendaraan oleh para siswa saat pengumuman kelulusan. Hal ini dapat membahayakan keselamatan mereka sendiri maupun orang lain.

 

Oleh karena itu, Kapolsek Mantrijeron meminta kepada pihak sekolah untuk menyampaikan himbauan kepada para siswa agar tidak melakukan konvoi kendaraan. Beliau juga mengajak pihak sekolah untuk meningkatkan pengawasan terhadap para siswa, terutama pada saat pengumuman kelulusan. Selain itu, Kapolsek Mantrijeron meminta kepada pihak sekolah untuk berkoordinasi dengan aparat kepolisian jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Ibu Tutik Sunarti menjelaskan bahwa pengumuman kelulusan di SMA N 07 Yogyakarta akan dilaksanakan secara online untuk menghindari kerumunan dan potensi aksi di jalan. Pihak sekolah juga telah memberikan imbauan kepada para siswanya untuk disiplin dan tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

 

Kapolsek Mantrijeron berharap dengan adanya sambang dialogis ini, pengumuman kelulusan siswa SMA N 07 Yogyakarta dapat berjalan dengan aman dan tertib. Beliau juga meminta kepada para siswa untuk tetap menjaga diri dan tidak melakukan tindakan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. (Humas Polsek Mantrijeron)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top