Tuesday 21 May 2024

Polsek Mantrijeron Sambangi SD Suryodiningratan 02 untuk Tingkatkan Keamanan Sekolah

 


Kanit Samapta Polsek Mantrijeron Polresta Yogyakarta, Iptu Sumarjo, bersama anggota, melaksanakan kegiatan sambang dialogis di Sekolah Dasar (SD) Suryodiningratan 02 Yogyakarta pada hari Selasa (21/05). Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di lingkungan sekolah.

 

Dalam kegiatan sambang dialogis tersebut, Iptu Sumarjo dan anggota diterima oleh Kepala Sekolah SD Suryodiningratan 02, Ibu Dra. Nur Aini Rahmawati, M.Pd., di ruang kepala sekolah.

 

Iptu Sumarjo menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada Kepala Sekolah dan para guru. Beliau meminta agar para guru meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekolah, serta memberikan pengawasan yang ketat terhadap siswa-siswinya.

 

Iptu Sumarjo juga berpesan agar para guru segera melaporkan kepada pihak kepolisian (Tlp : 0274 374167 dan WA : 0819-9663-0860) jika terjadi tindak kekerasan terhadap anak di sekolah. Beliau menekankan pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi seluruh siswa.

 

Ibu Dra. Nur Aini Rahmawati, M.Pd., mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Polsek Mantrijeron dan mengapresiasi kepedulian pihak kepolisian terhadap sekolah. Beliau menyampaikan bahwa dengan adanya kunjungan ini, para guru dan siswa merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah.

 

Ibu Dra. Nur Aini Rahmawati, M.Pd., juga menginformasikan bahwa saat ini kelas VI SD Suryodiningratan 02 sedang melaksanakan ujian ASPD (Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah).

 

Sementara itu, dilain tempat Kapolsek Mantrijeron, Kompol Rapiqoh, S.H., M.H., berharap agar para guru dapat melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh Kanit Samapta untuk menciptakan generasi yang berkualitas dan aman dari tindak kekerasan.

 

Kunjungan sambang dialogis ini merupakan salah satu upaya Polsek Mantrijeron untuk menjalin sinergi dengan pihak sekolah dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi para siswa dan guru. (Humas Polsek Mantrijeron)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top