Wednesday 22 May 2024

Kanit Binmas AKP Mayar Samiyati Hadiri Sosialisasi Mini Lokakarya Stunting di Kota Yogyakarta

 


Kanit Binmas AKP Mayar Samiyati mewakili Kapolsek Mergangsan menghadiri kegiatan Sosialisasi Mini Lokakarya Stunting Kemantren Mergangsan, Gondomanan, Jetis dan Pakualaman di Ruang Bima Balaikota Kota Yogyakarta, Selasa, 21 Mei 2024 siang.

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta yang dipimpin Plt. Kepala DP3AP2KB Drs. Yunianto Dwisutono.

 

Acara dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Kesehatan Kota Yogyakarta drg. Emma Rahmi Aryani, M.M., Kepala Bapedda Kota Yogtakarta Agus Tri Haryono, Ketua TP PKK Kota Yogyakarta Atik Wulandari, unsur Fokompintren Mergangsan, Jetis, Gondomanan dan Pakualaman, Lurah Mergangsan, Jetis, Gondomanan dan Pakualaman, serta Ketua TP PKK Kemantren Mergangsan, Jetis, Gondomanan dan Pakualaman.

 

Mini Lokakarya Stunting bertujuan untuk meningkatkan peran pemerintah daerah dan komitmen lintas sektor di tingkat Kemantren dalam meningkatkan koordinasi antar pemangku kepentingan; meningkatkan pemahaman tentang stunting; mencari berbagai penyebab kasus stunting yang ditemukan; memantau dan mengevaluasi pelaksanaan layanan kesehatan dan pendampingan keluarga risiko stunting.

 

Pada pembukaan Mini Lokakarya Stunting kali ini, dipaparkan gambaran status gizi balita/baduta serta permasalahan kesehatan (pada remaja, catin, ibu hamil) yang ada di Kota Yogyakarta seperti Kemantren Mergangsan, Jetis, Gondomanan dan Pakualaman.

 

Setelah mengetahui kondisi di masing-masing wilayah Kemantren, diskusi dilakukan untuk menajamkan hal apa saja yang sudah dilakukan, serta rencana tindak lanjut baik pada level kelurahan maupun kemantren. Salah satu perwakilan Kemantren kemudian mempresentasikan hasil diskusi.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pemantik kegiatan Mini Lokakarya yang merupakan sarana bertukar pikiran dan menyelesaikan persoalan yang ada di wilayah Kemantren masing-masing. Mini Lokakarya akan dijalankan di tiap Kemantren agar mampu lebih fokus mengatasi persoalan di wilayah. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top