Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Progo 2016 Polresta Yogyakarta

Yogyakarta- Lebih dari seribu personel gabungan mengikuti Apel Gelar Pasukan di halaman Stadion Mandala Krida pada Kamis (22/12/16) pagi. Apel digelar dalam rangkan Ops Lilin Progo 2016 di wilayah hukum Polresta Yogyakarta. Apel dipimpin langsung oleh Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolresta menyampaikan bahwa perkembangan dunia akhir-akhir ini masih diwarnai aksi teror. Konflik berkepanjangan di sebagian negara juga masih terjadi sehingga menyebabkan perlambatan ekonomi dunia internasional.

“Itu akan berimplikasi pada ketahanan dalam negeri. Aksi teror akan menjadi ancaman yang terus berlangsung,” tambahnya.
Kapolresta melanjutkan, pada momen pergantian tahun dan perayaan natal, mobilisasi masyarakat akan meningkat sehingga muncul titik konsentrasi di tempat tertentu. Untuk itu personel akan disiagakan guna mencegah aksi teror di lokasi tersebut.

“Masyarakat akan memanfaatkan momen ini untuk berlibur dan akan memadati tempat wisata, pusat perbelanjaan, bandara, pelabuhan dan terminal. Peningkatan aktivitas masyarakat ini harus diantisipasi baik oleh aparat keamanan. Oleh karena itu, digelar operasi lilin selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember,” lanjut Kombes Pol Tommy Wibisono, S.Ik.

Pada Operasi Lilin 2016, kekuatan Polri akan dikerahkan penuh dan melibatkan unsur TNI, Dishub, Satpol-PP, Dinkes, BNPB, sejumlah FKPM, Banser, Kokam, Pramuka serta RAPI.

Dalam apel tersebut, hadir pula sejumlah pejabat FKPD Kota Yogyakarta di antaranya PLT Walikota Yogyakarta, dan Dandim 0734 Kota Yogyakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel