Patrolis Siang Hari, Sabhara Sisir Lokasi Nongkrong Pelajar

Yogyakarta- Di sejumlah lokasi yang digunakan nongkrong para pelajar patroli dari Satsabhara Polresta Yogyakarta terlihat berhenti sejenak dan melakukan pemeriksaan terhadap barang yang dibawa para pelajar. Selain itu polisi juga memberikan imbauan kepada pelajar untuk pulang jika memang kegiatan belajar di sekolah telah selesai.

Hal itu tampak dilakukan polisi pada Selasa (6/12/16) siang di kawasan Mandala Krida Yogyakarta. Satu persatu tas dan jok motor yang milik pelajar dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan ini dilakukan untuk menghindari adanya barang atau benda terlarang yang dibawa seperti senjata tajam, narkoba dan barang terlarang lainnya.

Patroli seperti itu dilakukan polisi setiap siang hari saat jam sekolah maupun bubaran sekolah. Hal itu dijelaskan oleh Paursubbaghumas Polresta Yogyakarta Ipda Kusnaryanto, SH, MA.

"Tidak hanya dari Sabhara, namun seluruh Polsek jajaran Kota Yogyakarta juga melakukan patroli serupa," terang Paursubbaghumas

Menurutnya, patroli dan pemeriksaan terhadap sejumlah pelajar dilakukan untuk mengantisipasi adanya tawuran pelajar dan kriminalitas.

"Sebagai wujud tindakan preventif kami guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Yogyakarta," tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel