Polisi Imbau Sekelompok Pemuda Nongkrong di Alun-Alun Utara

Yogyakarta- Untuk menjaga situasi yang kondusif di wilayah Kota Yogyakarta, petugas kepolisian dari Satsabhara Polresta Yogyakarta terus melakukan upaya. Salah satu upaya yang dilakukan polisi adalah dengan meningkatkan patroli jelang tengah malam.

Dalam pelaksanaan patroli pada Selasa (27/12/16) malam, polisi yang dipimpin Bripka Andi Prasetyo melakukan sejumlah pemeriksaan terhadap kelompok-kelompok pemuda yang nongkrong di berbagai lokasi. Salah satunya di kawasan Alun-alun Utara Yogyakarta.

Pemeriksaan dilakukan polisi untuk memastikan tidak ada barang-barang terlarang seperti minuman keras, senjata tajam, narkoba dan bahan peledak. Setelah dalam pemeriksaan tidak ditemukan barang dimaksud, polisi selanjutnya mengimbau kepada para pemuda tersebut untuk segera pulang jika memang tidak ada kepentingan.

Menurut Paursubbaghumas Ipda Kusnaryanto, SH, MA bahwa pelaksanaan patroli malam dengan disertai pemeriksaan terhadap kelompok orang nongkrong memang sudah menjadi kegiatan kepolisian untuk menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Yogyakarta. Selain itu, jajaran Polsek se-Kota Yogyakarta juga melaksanakannya sesuai dengan perintah Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel