Friday 10 May 2024

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bausasran Sambangi Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Jaga Keamanan Lingkungan

 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Bausasran Polsek Danurejan, Aiptu Agus Hartanto, melaksanakan kegiatan sambang desa di wilayah RT. 14 RW 04 Kampung Lempuyangan pada hari Rabu (8/5/2024). Kegiatan ini merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

 

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Agus Hartanto menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, antara lain meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtibmas, bersama-sama menjaga keamanan lingkungan  dan mewaspadai maraknya pinjaman online (pinjol) illegal.

 

Pinjol ilegal tidak hanya meresahkan karena bunga yang tinggi dan penagihan yang tidak manusiawi, tetapi juga berpotensi menjerumuskan masyarakat ke dalam lilitan hutang.

 

Aiptu Agus Hartanto juga menghimbau masyarakat untuk segera melaporkan kepada aparat desa dan Bhabinkamtibmas jika melihat atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas. "Dengan kegiatan sambang desa seperti ini, diharapkan masyarakat dapat menyampaikan informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di desa," jelas Aiptu Agus Hartanto.

 

Kapolsek Danurejan, AKP Annas Ma'ruf Zamroni, S.H., M.A.P., mengatakan bahwa kegiatan sambang warga seperti ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, serta kehadiran Polri yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

 

Kegiatan sambang desa ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukumnya. Dengan menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan masyarakat, diharapkan Polri dapat lebih mudah dalam mencegah dan menangani gangguan kamtibmas. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top