Monday 6 May 2024

Miss Mega Bintang Indonesia 2024 Disambut Hangat di Tamansari, Pengamanan Dilakukan Polsek Kraton

 


Kapolsek Kraton KP Theresia D.A. M.Psi Psikolog beserta jajarannya, termasuk Bhabinkantibmas Kraton Aiptu Danan, melakukan pengamanan kunjungan Miss Mega Bintang Indonesia 2024 di kawasan objek wisata Tamansari pada hari Minggu (5 Mei 2024).

 

Para finalis Miss Mega Bintang Indonesia 2024 disambut dengan hangat oleh putri Sri Sultan HB X, GKR Bendoro. Acara penyambutan ini merupakan bagian dari rangkaian penilaian para juri dalam menilai potensi para peserta Miss Mega Bintang selama di Yogyakarta.

 

Sejumlah Miss Mega Bintang 2024 mendapatkan kesempatan untuk mengenal sejarah objek wisata Tamansari dengan dipandu oleh GKR Bendoro dan guide setempat. Mereka mempelajari nilai-nilai budaya dan sejarah yang terkandung dalam arsitektur dan peninggalan sejarah di Tamansari.

 

Setelah selesai mengenal Tamansari, para peserta Miss Mega Bintang Indonesia 2024 melanjutkan kunjungannya ke Ndalem Mangkubumen. Di sana, mereka berkesempatan untuk berfoto bersama GKR Bendoro dan kontingen Miss Mega Bintang Indonesia 2024.

 

Kemudian, para peserta dijamu makan siang di resto Bale Raos di wilayah Kraton. Mereka dapat menikmati hidangan khas daerah kota Yogyakarta dan merasakan kelezatan kuliner lokal.

 

Selain mengenal sejarah Tamansari dan Ndalem Mangkubumen, Miss Mega Bintang Indonesia 2024 juga mendapatkan kesempatan untuk mempelajari berbagai macam budaya dan sejarah mengenai kota Yogyakarta dan Kraton.

 

Pengalaman ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan baru bagi para peserta tentang kekayaan budaya Indonesia, khususnya budaya Yogyakarta dan Kraton.

 

Kapolsek Kraton memastikan pengamanan kegiatan kunjungan Miss Mega Bintang Indonesia 2024 berjalan dengan lancar dan aman.

 

Bhabinkantibmas Kraton Aiptu Danan dan anggota lainya disiagakan di lokasi untuk memastikan keamanan para peserta, panitia, dan pengunjung Tamansari. (Humas Polsek Kraton)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top