Tuesday 7 May 2024

Pagi Penuh Semangat, Polsek Kotagede Gelar Pengaturan Lalu Lintas Demi Keamanan dan Kenyamanan Pengguna Jalan

 


Pagi hari ini Selasa (7/5/24) di Kotagede terasa begitu berbeda. Keramaian jalanan diwarnai dengan kehadiran para personel Polsek Kotagede yang sigap mengatur lalu lintas dan membantu penyeberangan. Dipimpin oleh Kapolsek Basungkawa, S.H, M.H., kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat.

 

"Pengaturan lalu lintas ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat di jalan raya," ujar Kapolsek Basungkawa. Dengan menempatkan personel di persimpangan, depan sekolah, titik-titik keramaian, dan daerah rawan kecelakaan pada pagi dan sore hari, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan yang sedang beraktivitas.

 

Kali ini, personel Polsek Kotagede fokus pada beberapa titik strategis, yaitu Simpang Empat Jl Gedongkuning Kotagede, Pasar Legi Kotagede, dan Jl Tegalgendu. Pemilihan lokasi ini didasarkan pada pertimbangan kepadatan arus lalu lintas dan rawannya terjadi kemacetan maupun kecelakaan.

 

Tak hanya mengatur arus lalu lintas, para personel juga tak lupa memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar selalu tertib berlalu lintas. Himbauan ini disampaikan langsung dengan para pengguna jalan.

 

Kapolsek Basungkawa mengatakan, "kami ingin mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara," tegasnya. Hal ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang dapat membahayakan keselamatan jiwa.

 

Kapolsek Basungkawa berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat yang beraktivitas di pagi dan sore hari dapat merasakan keamanan dan kenyamanan di jalan raya. "Mari kita bersama-sama ciptakan ketertiban lalu lintas demi keselamatan dan kelancaran berkendara," ajaknya kepada seluruh pengguna jalan. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top