Wednesday 8 May 2024

Wakapolresta Yogyakarta Hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024

 


Wakapolresta Yogyakarta AKBP Rudi Setiawan, S.I.K., M.Si. menghadiri Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 di halaman Balaikota Yogyakarta pada hari Selasa (8/5/24) pagi.

 

Upacara pembukaan TMMD mengambil tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan pembangunan di Wilayah”, dengan Inspektur Upacara Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Yogyakarta Drs. Yunianto Dwisutono dan Komandan Upacara adalah Kapten Inf Restu Sujoko.

 

Acara dihadiri oleh Kasrem 072/Pmk, Dandim 0734/Kota Yka, Wakapolresta Yogyakarta, Calon Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kasubagbin Kejaksaan Negeri Yogyakarta, Pengadilan Negeri Yogyakarta, Kasatpol PP Kota Yogyakarta Danramil jajaran dan para tamu undangan.

 

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara, Drs. Yunianto Dwisutono menyampaikan bahwa Program TMMD bertujuan untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, mendukung pembangunan di bidang ekonomi dan sosial, meningkatkan ketahanan masyarakat dalam memberantas penyakit masyarakat serta menuntaskan berbagai tantangan dan hambatan dalam pembangunan.

 

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 di Kota Yogyakarta akan melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik diprioritaskan untuk membangun infrastruktur, sarana dan prasarana yang secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat, seperti Cor Beton Jalan Inspeksi, Rehab 1 (satu) unit Balai Rukun Warga, Rehab 10 (sepuluh) unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di Kelurahan Wirogunan, Kelurahan Brontokusuman dan Kelurahan Keparakan, Kemantren Mergangsan.

 

Kegiatan non fisik dimaksudkan untuk menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan wawasan kebangsaan serta semangat nasionalisme, meliputi Kegiatan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan oleh Kodim 0734/Yogyakarta, Sosialisasi Kamtibmas dari Polresta Yogyakarta, Sosialisasi Pencegahan Stunting dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

 

Pemerintah Kota Yogyakarta menganggarkan dana sebesar Rp. 475.000.000 (empat ratus tujuh puluh lima juta rupiah) dari APBD Kota Yogyakarta TA 2024 untuk pelaksanaan TMMD ini. Selain itu, dana tambahan sebesar Rp. 75.000.000 (tujuh puluh lima juta rupiah) juga diperoleh dari APBD DIY.

 

Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 di Kota Yogyakarta menandakan dimulainya kegiatan yang akan berlangsung selama 30 hari ke depan. Diharapkan program ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kota Yogyakarta.

 

Usai Upacara Pembukaan, Wakapolresta Yogyakarta, AKBP Rudi Setiawan, S.I.K., M.Si., menyatakan dukungan penuhnya terhadap pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 di Kota Yogyakarta. Ia berharap program ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang diharapkan.

 

"Saya mendukung penuh pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 di Kota Yogyakarta ini," ujar Wakapolresta Yogyakarta.

 

Lebih lanjut, Wakapolresta Yogyakarta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung program ini. Ia percaya bahwa dengan sinergi dan kerjasama dari semua pihak, TMMD dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kota Yogyakarta.

 

"Mari kita dukung bersama program TMMD ini agar dapat berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang maksimal," ajak Wakapolresta Yogyakarta. (Humas polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top