Latihan Penanganan Unjukrasa Dalmas Polwan dan Dalmas Kerangka Polresta Yogyakarta

DALMAS POLWAN POLRESTA YOGYAKARTA
Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Yogyakarta khususnya menjelang Pilkada serentak Polresta Yogyakarta terus berusaha meningkatkan profesionalismenya. Meskipun tahun ini Pilkada tidak berlangsung di wilayah kota Yogyakarta, Namun tidak menutup kemungkinan unjuk rasa terkait Pilkada akan sampai di wilayah kota Yogyakarta. Terkait dengan pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Sleman, Gunungkidul dan Bantul, Polresta Yogyakarta membentuk dan menyiagakan Peleton Dalmas Kerangka serta Dalmas Polwan.
Pada Jumat (11/9/15) pagi, Dalmas Kerangka dan Dalmas Polwan yang terdiri dari gabungan beberapa satuan fungsi dan bagian di Polresta Yogyakarta melaksanakan latihan penanganan unjuk rasa. Latihan penanganan unjuk rasa dilaksanakan di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta. Latihan dipimpin oleh Kasatsabhara Kompol Paino, S.Ag, M.A. dan dibawah pengawasan langsung oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Pri Hartono E.L., S.Ik. Pelatihan akan terus dilaksanakan secara rutin setiap minggunya guna meningkatkan kemampuan anggota Dalmas.

DALMAS KERANGKA POLRESTA YOGYAKARTA
Dalmas Kerangka dan Dalmas Polwan ini akan bertugas menjaga kamtibmas khususnya saat adanya unjuk rasa di wilayah Kota Yogyakarta. Selain itu, Dalmas ini juga siap membackup Polres lain saat dibutuhkan. Hal tersebut disampaikan Kapolrersta Yogyakarta saat mengawasi Dalmas Kerangka dan Dalmas Polwan yang sedang melaksanakan latihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel