Pengawalan Gratis Sampai Dengan Pemakaman

popkema
Kapolsek Kotagede menjadi imam jenazah
Jogja- Dalam rangka membangun kamtibmas yang kondusif di wilayah, Polresta Yogyakarta memiliki beberapa Program Terobosan Kreatif. Dimana dengan adanya Program Terobosan Kreatif tersebut, akan lebih dekat dengan masyarakat sehingga sinergitas terjalin kuat. Diantara sembilan Program tersebut, satu diantaranya adalah Polresta Peduli Kedukaan Masyarakat atau disingkat dengan POPKEMA.
Program POPKEMA ini akan dirasakan saat warga masyarakat sedang mengalami kedukaan karena adanya lelayu (orang meninggal). Saat ada lelayu, petugas Bhabinkamtibmas Polsek setempat akan mendatangi rumah duka. Selain bertkaziah, petugas Bhabinkamtibmas dan petugas Polsek lainnya akan melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar rumah duka. Jika tempat pemakaman berada jauh dari lokasi dan membutuhkan pengawalan, maka petugas Unit Sabhara dan Unit Lalu Lintas akan melaksanakan pengawalan sampai ke pemakaman. Dari kegiatan yang dilakukan oleh para petugas tersebut, masyarakat tidak akan dibebani biaya alias gratis.
Kapolsek Kotagede Kompol HM Suparman menghimbau kepada warga masyarakat, jika ada berita duka atau lelayu untuk secepatnya menghubungi Bhabinkamtibmas setempat agar segera mendapat pelayanan. Himbauan tersebut disampaikan setelah menjadi imam shalat jenazah saat melakukan Takziah di salah satu warga Jl. Ngeksigondo yang meninggal pada Rabu (2/9/15) siang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel