Polsek Mergangsan Ajak Anak Paud Bermain dan Waspada Penculikan

Bin Polsek MG
Pagi yang cerah, secerah wajah anak anak dari PAUD RW 10 Kelurahan Brontokusuman. Mereka bermain dengan mainan mainan edukatif yang disediakan pihak PAUD. Pemandangan tersebut terlihat saat kunjungan petugas dari Unitbinmas Polsek Mergangsan pada Senin (14/9/15) pagi.

"Selamat pagi anak anak," sapa Iptu Suratno selaku Kanitbinmas Polsek Mergangsan yang menghampiri anak anak PAUD RW 10 Kelurahan Brontokusuman. "Selamat pagi, Pak Polisiiii...," jawab anak anak dengan lantang dan bersama sama. "Sedang bermain ya?" Iptu Suratno menambahkan pertanyaan kepada anak anak. "Iya, Pak Polisi." Semakin akrab anak anak ini menjawab pertanyaan Iptu Suratno.

Setelah saling sapa, Iptu Suratno akhirnya bergabung dengan anak anak ini bermain dan belajar. Disamping itu, sedikit demi sedikit Iptu Suratno juga memberikan pembelajaran tentang menyikapi terhadap orang asing yang baru ditemuinya. Anak anak diajarkan untuk tidak langsung percaya kepada orang yang belum dikenalnya agar tidak menjadi korban penculikan. Anak anak ini juga dipesankan untuk segera melaporkan kepada pembimbing jika ada orang tak dikenal menjemput mereka.