Polresta Yogyakarta Gelar Pelatihan Beladiri Untuk Tingkatkan Kemampuan Anggota


BELADIRI POLRESTA YOGYAKARTA

Jogja- Guna menunjang tugas dan untuk meningkatkan kemampuan diri personel Polresta Yogyakarta, para anggota diberikan pelatihan beladiri. Seperti yang dilaksanakan pada Selasa (15/9/15) pagi, ratusan anggota Polresta Yogyakarta dan Polsek jajaran berlatih di kawasan Alun Alun Selatan Yogyakarta. Secara bersama sama, para personel Polri ini melakukan gerakan gerakan beladiri setelah ada aba aba dari pelatih. Mulai dari pukulan pukulan, tendangan tendangan hingga kuncian serta lemparan. Tidak ada rasa lelah terlihat dari wajah mereka, hanya semangat dan teriakan yang terlihat saat latihan beladiri dilakukan.

Polresta Yogyakarta memang memberikan pelatihan beladiri bagi anggotanya seminggu dua kali, yakni pada hari Selasa dan Jumat disela tugas tugas keseharian. Mulai dari pagi hingga siang, mereka akan mengikuti pelatihan. Setelah latihan selesai dilakukan, para Polisi ini kembali bertugas seperti biasa. Hal tersebut berlangsung sekitar empat bulan hingga seluruh materi telah diberikan yang diakhiri dengan ujian yang dilaksanakan di Mapolda DI. Yogyakarta bersama personel dari polres lainnya.

Kabagsumda Polresta Yogyakarta, Kompol Sudaryono saat ditemui mengatakan, secara periodik seluruh anggota Polresta Yogyakarta akan mengikuti latihan Beladiri Polri dan Tarung Derajat. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan, selain meningkatkan kemampuan beladiri, para anggota juga akan lebih sehat. (BM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel