Polwan Amankan Shalat Jumat di Masjid Kauman dan Masjid Syuhada

Pengamanan Masjid
Petugas Polwan dari Kepolisian Resort Kota (Polresta) Yogyakarta melakukan Pengamanan Simpatik Tempat ibadah (PASTI). Salah satu pengamanan tempat ibadah yang rutin dilaksanakan jajaran Polwan Polresta Yogyakarta adalah pengamanan shalat Jumat. Seperti pengamanan yang dilaksanakan Jumat (11/9/15) siang di dua masjid besar di wilayah Kota Yogyakarta yakni Masjid Gedhe Kauman dan Masjid Syuhada.
Pengamanan dilaksanakan oleh satu regu Polwan yang dipimpin oleh Kasubbaghumas Polresta Yogyakarta AKP Partuti Wijayanti, S.H.. Sebelum memulai pengamanan, terlebih dulu diawali dengan apel di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta dan selanjutnya dibagi menjadi dua tim yang kemudian menuju dua masjid tersebut untuk melayani dan mengamankan ibadah shalat Jumat. Saat berlangsung apel, AKP Partuti membagi ploting masing masing petugas Polwan dalam melakukan pengamanan serta menekankan bahwa meskipun PASTI merupakan tugas rutin, namun dalam pelaksanaan pengamanan harus tetap waspada dan jangan sampai terlena.
Sesampainya di area masjid, para petugas ini langsung memberikan pelayanan dan juga pengamanan kepada para jamaah yang datang ke masjid untuk melaksanakan ibadah shalat Jumat. Dengan keramahan, petugas Polwan ini mengamankan kendaraan para jamaah, serta pelaksanaan shalat Jumat. Bahkan disaat petugas parkir yang memang kaum laki-laki dan wajib melaksanakan ibadah shalat Jumat, para petugas Polwan ini menggantikannya dalam mengamankan kendaraan para jamaah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel