" Pak Polisi , Ajari kita Peraturan Baris- berbaris "

                       Peningkatan rasa disiplin dan percaya diri sejak dini perlu adanya dukungan dari diri sendiri dibantu orang lain. Mereka yang punya pengalaman bagaimana cara membentuk kepribadian agar dapat membantu baik diri sendiri ataupun orang lain perlu dibagikan kepada orang lain. Di tengah krisis mental yang menyerang generasi muda, pembangunan rasa Pede itu penting. Agar setiap anak-anak memiliki benteng bagi dirinya dan mampu membedakan mana yang baik menurutnya dan yang tidak baik untuk dihindari.

                          Unik Dikyasa Sat lantas Polresta Yogyakarta merangkul adik - adik Sekolah Dasar  Muhammadiyah Sapen untuk belajar melatih disiplin diri serta peraturan baris berbaris bertajuk PKS ( Polisi Keamanan Sekolah). Selama 1 minggu mereka akan ditemani para pelatih di halaman Balaikota Yogyakarta. Sebanyak 280 murid yang terbagi 4 Kelas putra dan 3 kelas putri. Mereka sangat senang mengikuti kegiatan ini karena mereka masih berada di kelas 5. Hal ini perlu dilakukan mengingat ketika sudah beranjak ke kelas 6, akan lebih banyak menyita waktu karena fokus ke Ujian Nasional.

                            Materi dasar yang diberikan oleh Para pelatih dibawah Pimpinan Iptu Marijan ( yang kerap disapa Mbah Marijan) itu antara lain :
1. Gerakan Hadap Kanan dan Kiri
2. Gerakan Serong Kanan dan Kiri
3. Gerakan Balik Kanan
4. Maju Jalan
5. Jalan Ditempat
6. Penghormatan
7. Latihan hitung 
8. Lencang Kanan dan kiri  ( HP )



DSC_3697

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel