Pembinaan di SMKN 5 Yogyakarta, Iptu Marija Menjadi Pembina upacara


ssdp smk 5 yka

Jogja- Petugas dari unit Dikyasa Satlantas Polresta Yogyakarta kembali mengadakan pembinaan terhadap para pelajar di SMKN 5 Yogyakarta melalui program Satu Sekolah Dua Polisi (SSDP). Pada Senin (14/9/15) pagi sebelum para siswa masuk ke sekolah, petugas sudah bersiap di jalan depan sekolah. Petugas melakukan pelayanan dengan membantu penyeberangan para siswa.

Setelah bel sekolah berbunyi, pintu gerbang ditutup oleh pihak sekolah. Selanjutnya Iptu Marija selaku Pasi Dikyasa Satlantas menjadi Pembina Upacara pada pelaksanaan Upacara Bendera di sekolah tersebut. Dalam amanatnya, Iptu Marija mengajak kepada para siswa untuk selalu bersyukur terhadap Tuhan YME atas nikmat nikmat-Nya yang telah diberikan kepada kita semua. Iptu Marija selanjutnya mengoreksi para  petugas upacara yang secara umum pelaksanaan upacara berjalan dengan tertib. Mengingatkan kepada para siswa agar saat berangkat sekolah dengan berkendara sepeda motor untuk cek kelengkapan kendaraan, surat dan berdoa sebelum berangkat serta tidak lupa juga agar berpamitan kepada orang tua dan meminta doa restu.

Saat jam pulang sekolah, Iptu Marija menghimbau agar langsung pulang ke rumah. Agar tidak terjerumus atau menjadi korban kenakalan remaja seperti tawuran pelajar. Menyikapi soal ketertiban berlalu lintas dan kelengkapan kendaraan sepeda motor. Saat ini para siswa SMKN 5 Yogyakarta sudah 99% sepeda motornya dilengkapi. Setelah pelaksanaan upacara, petugas juga melakukan pembinaan terhadap belasan pelajar yang terlambat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel