SSDP, Pembinaan dan Penertiban Pelajar di Sekolah

SSDP SMK N 5
Petugas dari Satlantas dan Satbinmas Polresta Yogyakarta mengadakan pembinaan terhadap para pelajar untuk tertib dalam berlalu lintas. Pembinaan pada Rabu (9/9/15) pagi dilaksanakan di SMKN 5 Yogyakarta dipimpin Iptu Marija. Dibantu dari pihak sekolah, petugas melakukan pembinaan di depan pintu masuk sekolah. Beberapa pengendara sepeda motor dengan pembonceng tidak memakai helm dilakukan peneguran. Selain itu, belasan pelajar didata karena kelengkapan sepeda motor tidak lengkap.


Setelah dilakukan pendataan, belasan pelajar yang kurang kelengkapan sepeda motornya diberikan pembinaan oleh Iptu Marija dari Satlantas dan Aiptu Jamar dari Satbinmas. Iptu Marija mengatakan, "Pembinaan ini akan berlanjut, jika besok masih terulang maka petugas akan melakukan penilangan." Iptu Marija juga menambahkan pelaksanaan pembinaan dilakukan secara bertahap. Selama tiga hari, pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap para pelajar di sekolah tersebut. Jika kemudian hari masih ditemukan pelanggaran lalu lintas maka petugas akan melakukan tindakan penilangan.

SSDPSedangkan Aiptu Jamar dari Satbinmas menambahkan bahwa tindakan yang dilakukan petugas merupakan wujud rasa sayang kepada para pelajar. "Kami tidak ingin para siswa akan terjebak dalam kenakalan remaja yang lebih jauh." Ditekankan oleh Aiptu Jamar bahwa pelanggaran lalu lintas di kalangan pelajar jika dibiarkan maka akan mengarah kepada kenakalan remaja lain. "Pertama kali sepeda motor tidak lengkap, jika dibiarkan bisa melakukan balap liar, bisa juga mengarah kepada tawuran pelajar," tambah Aiptu Jamar.

Selesai dilakukan pembinaan oleh petugas Satlantas dan Satbinmas, para pelajar diserahkan kepada pihak sekolah diterima langsung Kepala SMKN 5 Yogyakarta, Bp. Suyono, S.Pd, M. Eng. Diharapkan, setelah dilakukan pembinaan dari petugas Polresta Yogyakarta ini, kedepan, para siswa akan lebih tertib berlalu lintas. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel