Aksi Bhinneka Nusantara di Yogyakarta Diikuti Ribuan Orang

Yogyakarta- Pawai Aksi Bhinneka Tunggal Ika di Yogyakarta berlangsung meriah pada Rabu (30/11/16) pagi. Diawali pawai dan marching band dari TNI, masyarakat dan wisatawan yang melintas tampak terhibur.

Selain dari TNI, pawai juga diikuti berbagai elemen masyarakat yang menampilkan penampilan bertema Bhinneka Tunggal Ika. Salah satunya yang menarik perhatian adalah kendaraan taktis TNI dan baracuda milik Polri di barisan terdepan dan lambang negara burung Garuda.

Sebanyak 240 personil marching band dari Akademi Militer Magelang membawakan lagu-lagu nasional. Tak hanya itu sejumlah tarian dan nyanyian lagu nasional terus dikumandangkan oleh peserta pawai. Tampak pula tokoh berbagai agama juga ikut berbaris bersama dalam rangkaian pawai.

Aksi diawali dengan pawai dari beragam komunitas mulai ormas, mahasiswa, polisi hingga TNI.
Dengan mengenakan beragam atribut bernuansa merah putih mulai ikat kepala hingga bendera mereka melakukan konvoi dari Taman Parkir Abu Bakar Ali nelewati Jl Malioboro hingga monumen Serangan Oemoem 1 Maret sebagai titik akhirnya.

Aksi berlangsung aman dan lancar. Pengamanan dari Polresta Yogyakarta dipimpin langsung oleh kapolresta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel