Ribuan Orang Gelar Aksi Kebhinekaan Di Tugu Jogja

Yogyakarta- Ratusan personel polisi dari Polresta Yogyakarta melaksanakan pengamanan terkait adanya aksi damai pada Senin (21/11/16) malam di kawasan Tugu Pal Putih Yogyakarta. Aksi damai digelar oleh Forum Persaudaraan Rakyat Cinta Indonesia (PRCI) dengan melakukan Lampah Ratri mulai dari Taman Parkir Abu Bakar Ali hingga Tugu Jogja. 

Dengan menggunakan berbagai atribut dan alat yang di pakai di antaranya sebuah mobil untuk berorasi, bendera Merah Putih, dan gambar Garuda Pancasila mereka menyuarakan aspirasi dan mengingatkan kembali bahwa UUD 1945 dan PANCASILA adalah dasar negara dan BHINEKA TUNGGAL IKA di dalam NKRI adalah kesepakatan Bangsa dan Negara yang tidak dapat di rubah lagi.

Salah seorang koordinator lapangan aksi L. Budiman mengatakan bahwa aksi ini dimulai dari titik kumpul Taman Parkir ABA dan berjalan ke utara menuju ke Tugu Pal putih Yogyakarta. Selain orasi oleh berbagai tokoh masyarakat, di sekitar Tugu mereka juga menyalakan lilin serta menyerahkan simbol Kebhinekaan kepada Gubernur DIY.

Pengamanan dari pihak kepolisian itu dipimpin langsung oleh Kapolda DIY yang didampingi Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik. Hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya FKPD DIY serta perwakilan anggota DPRD DIY.

Hingga selesai aksi, situasi di sekitar lokasi tetap berjalan aman dan lancar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel