Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Progo 2016


Yogyakarta- Hari ini Rabu (16/11/16), Polresta Yogyakarta menggelar Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di halaman tengah. Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolresta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik dan diikuti oleh ratusan personel Polresta Yogyakarta yang terlibat dalam operasi.

Terhitung mulai tanggal 16 November 2016 hingga 29 November 2016 Polri akan melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi Ops Zebra 2016. Terkhusus di wilayah Kota Yogyakarta, dimulainya Ops Zebra Progo 2016, Polda maupun Polres jajaran di DIY melaksanakan Gelar Pasukan Ops Zebra Progo 2016 pada pagi ini Rabu (16/11/16).

Dalam arahannya, Kapolresta Yogyakarta mengatakan bahwa demi mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas Polri menggelar operasi terpusat dengan sandi Ops Zebra 2016. Dilaksanakan selama dua minggu, operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif khususnya di bidang lalu-lintas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Untuk menurunkan angka berbagai potensi pelanggaran yang saat ini masih ditemui di antaranya pelanggaran rambu-rambu lalu-lintas, pelanggaran batas kecepatan, melawan arus khususnya kendaraan roda dua dan pelanggaran lain. Polri akan melaksanakan Ops Zebra 2016 selama dua pekan ke depan.

Dengan terselenggaranya Ops Zebra 2016, diharapkan akan meningkatkan kedisiplinan masyarakat di jalan raya, selain itu pelaksanaan operasi juga akan meminimalisasi pelanggaran yang ada serta meminimalisasi angka kecelakaan lalu-lintas sehingga tercipta situasi kamseltibcarlantas. 

Dalam pelaksanaannya Kapolresta Yogyakarta menyampaikan berbagai penekanan kepada para personel yang terlibat di antaranya untuk tetap menjaga keselamatan. Selain itu, para personel juga diingatkan untuk hindari perbuatan KKN. Serta dalam pelaksanaan tugas ke depan dengan humanis dan tegas dalam menegakkan setiap pelanggaran hukum yang ada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel