Apel Gelar Pasukan TNI, Polri & Pemkot, Kesiapan Pengamanan Aksi Damai 2 Desember di Wilayah Kota Yogyakarta

Ratusan personel dari TNI, Polri dan Satpol PP mengikuti Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolresta Yogyakarta pada Selasa (29/11/16) pagi. Apel tersebut digelar dalam rangka persiapan pengamanan dan antisipasi kegiatan aksi damai pada 2 Desember mendatang. Apel dipimpin langsung oleh Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik. Apel tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0734/ Yogyakarta serta Walikota yang diwakili oleh Kabagpol PP.

Dalam amanatnya, Kapolresta menjelaskan bahwa apel tersebut merupakan salah satu wujud kesiapan untuk mengantisipasi adanya pergeseran massa yang akan mengikuti aksi damai di Jakarta pada 2 Desember mendatang.

Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik juga menyampaikan bahwa akan mengedepankan tindakan persuasif untuk dapat memberikan pengertian kepada warga masyarakat akan pentingnya keamanan dan keselamatan. Kapolresta juga menyampaikan bahwa akan menindak tegas setiap pelaku anarkhis dan tindakan brutal yang menimbulkan kerugian jiwa dan harta benda.

Mengakhiri amanatnya, Kapolresta menyampaikan kepada seluruh peserta apel untuk terus meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa secara baik dan benar sesuai agama dan keyakinan masing masing. Menjalin hubungan yang harmonis baik secara pribadi dan kedinasan untuk mewujudkan soliditas aparat pemerintah. Meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan terhadap setiap gejolak yang ada di sekitar sehingga sedini mungkin dapat diantisipasi dan tidak berkembang menjadi permasalahan yang lebih besar. Serta untuk memedomani SOP atau aturan hukum yang berlaku dalam rangka melaksanakan tugas di lapangan agar tidak terjadi kesalahan dalam bertindak.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel