Patroli Polsek Gondokusuman Amankan 5 Pemabuk

Gondokusuman- Petugas patroli dari Unitsabhara yang dipimpin oleh Aiptu Sigit Budi melakukan patroli ke berbagai obyek vital perbankan, ATM, pertokoan, dan Mall. hingga masuk gang-gang serta perkampungan. Pada Minggu (27/11/16) malam. Hal tiu dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Yogyakarta.

Menjelang tengah malam, petugas menyusuri perkampungan sekitar Sagan, Klitren dan Sapen. Di lokasi ini polisi mengimbau dan menertibkan warga yang masih memarkir sepeda motor dijalan atau gang untuk dimasukkan rumah. Imbauan polisi ini diberikan untuk menghindari pencurian sepeda motor.

Kemudian saat melintas di gang selatan RS Pantirapih Yogyakarta, polisi mendapati kerumunan pemuda sedang nongkrong di sebuah warung yang sudah tutup. Di dekat sebuah mushola Kampung Sagan tersebut, polisi lalu melakukan pemeriksaan.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh polisi terhadap para pemuda nongkrong tersebut, polisi menemukan setidaknya ada beberapa botol minuman yang diduga merupakan miras. Lima pemuda diamankan ke Mapolsek Gondokusuman untuk dimintai keterangan serta pembinaan. Kelimanya adalah AA (18), AN (21), TN (20), GB (20) dan seorang tanpa identitas.

Hal itu disampaikan oleh Kasihumas Polsek Gondokusuman Aiptu Aris Budi W beberapa saat setelah pemeriksaan dilakukan. 

"Selain kelima pemuda tersebut, polisi juga menyita barang bukti miras," tambah Kasihumas.

Kasihumas juga menyampaikan bahwa kelima pemuda tersebut selanjutnya diberikan pembinaan oleh polisi. Setelah memberikan keterangan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya, mereka diperbolehkan pulang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel