Jaga Keaktifan Siskamling, Bhabinkamtibmas Polsek Umbulharjo Bantu Perlengkepan Pos

Umbulharjo- Keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman kondusif bukan hanya tanggung jawab polisi semata. Namun kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama dari berbagai pihak. Salah satunya adalah warga masayarat itu sendiri. Warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kamtibmas melalui sistem keamanan lingkungan (siskamling).

Untuk menjaga agar pos kamling di wilayah terus aktif, polisi pun terus melakukan berbagai upaya. Selain pembinaan, polisi juga terjun langsung ke pos-pos kamling untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh warga petugas siskamling. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Umbulharjo Aiptu Benny dan Bripka Hadi pada Jumat (25/11/16) tengah malam.

Dipimpin oleh Ipda Widar selaku Kanitbinmas Polsek Umbulharjo, polis melaksanakan pembinaan pengamanan swakarsa di pos kamling di RT 07 RW 02 Kelurahan Sorosutan. Di lokasi ini, kepada para petugas pos kamling, polisi menyampaikan berbagai imbauan dan pesan kamtibmas. Selain itu polisi juga memberikan sarana kontak sebagai wujud kepedulian polisi akan keberadaan pos kamling yang selama ini sangat membantu dalam menjaga kamtibmas di sekitar wilayah tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel