Talk Show Sonora 97,4 FM, Unitdikyasa Informasikan Pelayanan Kepolisian Jelang Lebaran


Yogyakarta- Unitdikyasa Satlantas Polresta Yogyakarta dipimpin oleh Iptu Marija menyapa masyarakat dalam acara Talk Show di Sonora SFM 97,4 Jalan Suroto, Yogyakarta, Jumat (08/06/2018).

Dalam menyongsong lebaran 2018, Polri secara serentak di seluruh nusantara menggelar operasi terpusat dari Mabes Polri yakni Operasi Ketupat 2018.

Operasi ketupat sudah dimulai sejak tanggal 7 Juni lalu dan akan berakhir hingga tanggal 24 Juni 2018 khususnya untuk mengahdapi lebaran di wilayah Kota Yogyakarta.

Kanitdikyasa Iptu Marija menjelaskan, jajaran Polresta Yogyakarta sudah melakukan persiapan dalam hal perlalulintasan. Selain itu sudah bekerja sama dengan instansi terkait untuk membuat dan merancang manajemen rekayasa lalu lintas sehingga masyarakat di Yogyakarta bisa menikmati liburan dengan nyaman.

"Target pelayanan dalam Operasi Ketupat ini merupakan operasi kemanusiaan dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan dalam rangka merayakan lebaran sehingga tercipta situasi yang aman tentram tanpa gangguan." jelas Iptu Marija.

Masyarakat juga bisa meminta bantuan kepada petugas Kepolisian di beberapa Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang telah didirikan di beberapa titik. Pos pengamanan kita dirikan di simpang empat Tugu Pal Putih, Teteg Malioboro, Kotabaru dan Titik Nol km. Sementara Pos Pelayanan dapat dijumpai di Stasiun Tugu dan Gembira Loka" tambahnya.

Kota jogja merupakan tujuan wisata, tidak menutup kemungkinan dibanjiri oleh wisatawan. Dari Polresta Yogyakarta sudah mengantisipasi sejak dini untuk antisipasi dan mengurai kemacetan.

Sementara beberapa jalur sudah ditentukan terutama untuk bus agar tidak terjadi kemacetan. Untuk kantong parkir sendiri sudah ditentukan di parkir Aba, Panembahan Senopati, eks UPN dan Jalan Parangtritis.

"Diperkirakan Kota Yogyakarta akan mengalami peningkatan H-3 menjelang lebaran. Namun, sebagai petugas Kepolisian sudah siap untuk memberikan pelayanan prima kepolisian." pungkas Iptu Marija.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel