Pelaku Pengeroyokan di Gapuro Peleman Ditangkap Polisi


Kotagede- Polsek Kotagede berhasil melakukan penangkapan terhadap tiga orang pelaku pengeroyokan yang terjadi pada Jumat (15/06/2018) lalu di kawasan Gapuro Peleman Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta.

Diketahui pelaku atas nama MA (22), NP (23) dan SP (19) melakukan pengeroyokan kepada korban Imam (22). Adapun Kronologi kejadian, sekira pukul 03.00 wib korban sehabis takbiran hendak main di gapuro Peleman, kemudian ketiga pelaku datang dan langsung memukuli korban dengan sepotong besi mengenai bagian kepala.

Kemudian korban dibawa kerumah sakit Hidayatulloh oleh orang warga setempat. Setelah dilakukan pengecekan, korban menderita luka dibagian kepala. Karena hendak melaksanakan sholat ied pada keesokan harinya, korban meminta untuk pulang ke rumah. Namun korban mengalami muntah darah sehingga harus dilarikan ke RS Hidayatulloh kembali.

Kapolsek Kotagede Kompol Abdul Rochman menyatakan, setelah mendapat laporan unit reskrim Polsek Kotagede melakukan penyelidikan dan mengadakan penangkapan yang diduga pelaku tindak pidana pengeroyokan dan dilakukan interograsi di Mapolsek kotagede.

Setelah dimintai keterangan, pelaku mengakui perbuatannya dengan motif bahwa ada isu Masjid Al-Fatah Rejowinangun akan di serang orang lalu pelaku beserta temannya siaga di sekitar Masjid,

Kemudian pelaku melihat segerombolan orang melewati jalan depan masjid dengan menggemborkan sepeda motornya lalu di kejar namun tidak ketemu. Setelah itu pelaku bertemu dengan korban bersama teman-temannya nongkrong di pinggir jalan, lalu pelaku langsung memukul korban dengan besi pada bagian kepala korban hingga korban menderita sakit dan opname di Rumah Sakit.

Dari keterangan yang diperoleh dari pelaku, korban maupun pelaku adalah tetangga dan sudah saling mengenal dan sudah terlibat perkelahian sebelumnya.

Atas kejadian tersebut para pelaku kini ditahan di Mapolsek Kotagede guna proses hukum lebih lanjut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel