Kapolresta Yogyakarta Pimpin Pengamanan Lomba Takbir Sambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H


Yogyakarta- Gema Takbir Jogja 2018 bertemakan "Menjalin Ukhuwah merawat syiar " digelar di Pelataran Masjid Gede Kauman Yogyakarta, Kamis (14/06/2018).

Perlombaan takbir yang di selenggarakan oleh (AMM) Angkatan Muda Muhammadiyah  Gondomanan Yogyakarta dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Para peserta lomba takbir yang terdiri dari 14 group dengan melibatkan kurang lebih 1500 orang sudah memadati pelataran Masjid saat menjelang ibadah sholat Isya. Adapun peserta  Gema Takbir terdiri dari AMM, Kelompok pengajian, remaja masjid, Panitia Gerakan Ramadhan di Yogyakarta dari Gondomanan, Ngampilan, Wirobrajan, Kotagede, Kraton, Banguntapan dan Gamping dengan hadiah berupa trophy  Piala Raja dan uang pembinaan.

Acara ini juga dihadiri oleh  Wakil Walikota Yogyakarta Heru Poerwadi, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, MUI DIY, Ketua PHBI DIY, Dewan Takmir Masjid Gede Kauman,Muspika Kec Gondomanan dan tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Yogyakarta dalam sambutannya mengharapkan kepada para peserta dalam pelaksanaan takbiran ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang sejuk dan damai serta menjaga kerukunan antar umat bergama, karena pelaksanaan takbiran bukan semata-mata untuk eforia tapi kita menjunjung dan mengagungkan asma Allah SWT.

Kemudian peserta melakukan lomba takbir keliling disepanjang rute star/finish dari Plataran Masjid Gedhe Kauman Yoyakarta - Jalan Ibu Ruswo - Jalan Brigjen Katamso - Jalan Panembahan Senopati - Jalan KHA Dahlan - Jalan Nyi A Dahlan - Jalan Kauman kemudian kembali ke Plataran Masjid Gede.

Kegiatan Gema Takbir merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri.

Selama jalannya lomba takbir berlangsung dengan aman dan tertib dengan bantuan pengamanan oleh Polresta Yogyakarta yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Yogyakarta AKBP Armaini, S.IK dan dibantu oleh TNI yang dibawah pimpinan Dandim Kota Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel