Wednesday 7 October 2020

Polsek Kraton Ajak Warga Tingkatkan Waspada dan Patui Protokol Kesehatan Saat Talk Show di I-Radio 88,7 FM

 


Yogykarta- Personel Polsek Kraton menyapa masyarakat dalam acara Talk Show bertajuk "TKP" (Tanya Ke Polisi) di I-radio Jogja 88,7 FM pada Rabu (7/10/2020).


Bertindak sebagai narasumber yakni Kanit Reskrim Iptu Dwi Sulistyo dan Panit Binmas Aiptu Sunaryanto menyampaiakan tentang Perkembangan Situasi Kamtibmas dan Tindak Kriminalitas di Masa Pandemi di wilayah hukum Polsek Kraton.


Panit Binmas Aiptu Sunaryanto menyebutkan menyampaikan dalam satu bulan terakhir situasi kamtibmas di wilayah Mergangsan saat ini relatif aman dan kondusif.


Dalam situasi pandemi kami tetap melakukan pemantauan dan himbauan di tempat umum dan tempat-tempat publik. Himbauan yang kami sampaikan agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan mengatur jarak untuk mencegah penyebaran covid-19.


"Saat ini sedang berlangsung Operasi Yustisi dimana sasarannya ialah pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan," jelas Aiptu Sunaryanto.


Sementara Kanit Reskrim Iptu Dwi mengungkapkan kita dalam mencegah aksi kejahatan jalanan maupun kriminalitas, kami melaksanakan patroli rutin bersama dengan unit gabungan setiap fungsi Kepolisian di Polsek Kraton.


Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dari Polsek Kraton terus melakukan patroli dalam program KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) yang dilaksanakan setiap malamnya.


"Dalam masa pandemi, angka kejahatan atau kriminialitas di wilayah Kraton berkurang," ungkap Iptu Dwi.


Di akhir penyampainnya, Aiptu Sunaryanto dan Iptu Dwi menghimbau agar lebih berhati-hati dalam masa pandemi seperti ini dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah terjangkitnya virus Covid-19 serta tetap waspada dan peduli terhadap keamanan di wilayah masing-masing.


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top