Friday 3 May 2024

Polsek Gedongtengen Gelar Patroli Sambang Pantau di Kampung Internasional Sosrowijayan Wetan

 


Anggota Unit Patroli Polsek Gedongtengen Polresta Yogyakarta yang dipimpin oleh Aiptu Purwanto melaksanakan patroli sambang pantau di kawasan pemukiman penduduk di Kampung Internasional Sosrowijayan Wetan Yogyakarta, pada Kamis malam (2/5/2024).

 

Patroli ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah tersebut, serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Aiptu Purwanto dan timnya menyambangi rumah-rumah penduduk dan berdialog dengan warga untuk mengetahui situasi kamtibmas terkini.

 

Dalam dialognya, Aiptu Purwanto mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan, seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Ia juga meminta warga untuk menjaga lingkungannya dan segera melaporkan kepada aparat kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

 

Aiptu Purwanto juga menyampaikan pesan kamtibmas terkait dengan maraknya aksi penipuan dan modus kejahatan lainnya. Ia meminta warga untuk tidak mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal dan selalu berhati-hati dalam bertransaksi.

 

"Patroli sambang pantau ini rutin kami lakukan untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Kampung Internasional Sosrowijayan Wetan," kata Aiptu Purwanto. "Kami juga ingin menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu waspada dan saling menjaga keamanan lingkungan." (Humas Polsek Gedongtengen)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top