Friday 3 May 2024

Kapolresta Yogyakarta Jalin Sinergitas dengan GKJ Mergangsan untuk Jaga Kamtibmas dan Kerukunan Umat Beragama

 


KSuasana hangat dan penuh keakraban menyelimuti Gereja Kristen Jawa (GKJ) Jalan Tamansiswa Mergangsan pada hari Jumat (3/5/2024) pagi. Kunjungan Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol. Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H., bersama Kapolsek Mergangsan, AKP Fitri Anto Heri Nugroho, S.H., dan Kapolsek Kraton, Kompol Theresia Dwi Andriyanti, S.Psi., M.Psi., Psikolog., disambut antusias oleh Pdt. Kris Nur Cahyani, S.Si., dan Kepala GKJ Mergangsan, S. Putranto.

 

Momen silaturahmi ini tidak hanya mempererat hubungan antara Kepolisian dan tokoh agama, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat komitmen bersama dalam menjaga kamtibmas dan kerukunan antar umat beragama di Yogyakarta.

 

Kapolresta Yogyakarta menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dari Pdt. Kris Nur Cahyani dan pengurus GKJ Mergangsan. Ia juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat hadir pada acara "Penahbisan Pendeta Ke-5 di GKJ Mergangsan Vikaris Kris Nur Cahyani" yang diselenggarakan pada hari Rabu (1/5/2024).

 

Tak lupa, Kapolresta Yogyakarta memberikan ucapan selamat atas pentahbisan vikaris Kris Nur menjadi pendeta ke-5 GKJ. Ia berharap Pdt. Kris Nur Cahyani dapat menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan membawa manfaat bagi umat dan masyarakat.

 

Kapolresta Yogyakarta menegaskan komitmen Kepolisian untuk terus menjalin komunikasi dan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk dengan tokoh agama. Ia menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta kerukunan antar umat beragama.

 

"Kami Kepolisian akan terus menjalin komunikasi dan sinergitas yang baik kepada masyarakat, sehingga dapat menjaga Siskamtibmas tetap aman dan kondusif," ujar Kapolresta Yogyakarta.

 

Apresiasi tinggi diberikan kepada GKJ Mergangsan atas perannya dalam menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Yogyakarta.

 

"GKJ Mergangsan selama ini telah memberi warna kepada kehidupan beragama yang majemuk, moderat, penuh toleransi, saling menghormati kepada masyarakat pemeluk agama lainnya," tandasnya.

 

Pdt. Kris Nur Cahyani, S.Si., menyambut baik kunjungan Kapolresta Yogyakarta dan jajarannya. Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas upaya Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di Yogyakarta, termasuk di GKJ Mergangsan.

 

Ia juga menyampaikan terima kasih atas pengamanan yang diberikan setiap ada kegiatan keagamaan di GKJ Mergangsan. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top