Friday 3 May 2024

Polresta Yogyakarta Gelar kegiatan "Jumat Curhat" di Serambi Masjid Agung Puro Pakualaman

Polresta Yogyakarta menggelar kegiatan "Jumat Curhat" di Serambi Masjid Agung Puro Pakualaman Kota Yogyakarta, Jumat (3/5/2024) siang. 

Kegiatan ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan menyampaikan keluhan serta masukan mereka secara langsung kepada jajaran Polresta Yogyakarta.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti pejabat utama Polresta Yogyakarta, Kapolsek Pakualaman, Danramil Pakualaman, Bhabinkamtibmas Polsek Pakualaman, Babinsa Pakualaman, Ketua RW di wilayah Pakualaman, dan tentunya masyarakat Pakualaman yang antusias. 

Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K, M.H., selaku Kapolresta Yogyakarta, membuka acara dengan menyampaikan harapannya. Beliau ingin agar "Jumat Curhat" ini menjadi sarana yang efektif bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka tanpa ragu. Beliau juga menyampaikan beberapa hal penting terkait keamanan dan ketertiban di Kota Yogyakarta.


Polresta Yogyakarta, tegas Kapolres, tidak henti-hentinya dalam memberantas kejahatan jalanan, menindak knalpot brong, dan memberantas peredaran miras dan narkoba. Hal ini dilakukan demi menciptakan Kota Yogyakarta yang aman, tertib, dan nyaman bagi seluruh warganya.. 

Masyarakat pun memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Dalam sesi tanya jawab, beberapa perwakilan masyarakat menyampaikan berbagai keluhan dan masukan, seperti permasalahan lalu lintas, sampah di wilayah Pakualaman, pengaturan lampu lalu lintas, dan patroli sinergitas di malam hari.

Kapolres menanggapi dengan seksama setiap keluhan dan masukan yang disampaikan. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut. Beliau mengajak seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait untuk bahu membahu menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kota Yogyakarta.


Tak lupa, Kapolres juga berpesan kepada para orang tua untuk selalu memberikan contoh terbaik dan mengawasi anak-anak mereka, terutama di malam hari. Hal ini dilakukan agar mereka terhindar dari menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan.

"Jumat Curhat" ini berjalan dengan lancar dan mencapai tujuannya, yaitu sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan masukan secara langsung kepada Kapolresta Yogyakarta. Acara ditutup dengan pembagian paket sembako kepada warga yang hadir. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top