Sambangi Pos Kamling RT 22 Notoprajan, Bhabinkamtibmas Bantu Sarana Kontak

Ngampilan- Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Yogyakarta, berbagai upaya dilakukan oleh kepolisian jajaran Polresta Yogyakarta. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pembinaan pengamanan swakarsa dari warga masyarakat itu sendiri. Seperti yang dilakukan oleh Unitbinmas Polsek Ngampilan dan Bhabinkatmibmas Kelurahan Notoprajan pada Selasa (28/2/17) tengah malam.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Notoprajan Aiptu Suyono bersama personel Unitbinmas Bripka Apco menyambangi salah satu pengamanan swakarsa yakni Pos Kamling Rt 22/Rw 04 Kampung Tejokusuman Kelurahan Notoprajan Kecamatan Ngampilan. Selain sambang dan monitoring Aiptu Suyono juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada para petugas jaga untuk selalu waspada saat menjalankan tugas mengamankan lingkungan.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Suyono juga memberikan sarana kontak berupa sebuah tikar untuk bisa dimanfaatkan guna mendukung tugas jaga di pos kamling tersebut. Sarana kontak tersebut diterima langsung oleh Ketua RT 22 Bapak Riyanto di lokasi.

"Tidak seberapa, namun kami berharap menstimulasi warga untuk terus aktif dalam melaksanakan tugas siskamling demi keamanan sekitar," pesan Aiptu Suyono.

Secara langsung ketua RT 22 juga mengucapkan terimakasih atas bantuan tikar yang diberikan oleh polsek Ngampilan. Bapak Riyanto juga menyampaikan bahwa Aiptu Suyono selaku polisi yang sangat aktif menyambangi warga. Menurutnya, hampir setiap hari maupun malam Aiptu Suyono selalu ada di tengah-tengah kami. 

"Terimakasih Pak Suyono yang telah aktif mendampingi kami sewaktu-waktu," ucap Pak RT.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel