Alumni Diktukba Polri 2003 Gelombang 1 (TFTT) DIY Gelar Bakti Sosial

Yogyakarta - Komunitas 'The First Two Thousand and Three' (TFTT) Jogja yang merupakan Alumni Bintara Angkatan tahun 2003 gelombang I di wilayah Polda DIY menyantuni keluarga anggota yang telah meninggal. Santunan ini sebagai bentuk tali asih dan wujud kepedulian alumni dalam rangka reuni temu kangen TFTT Polda DIY. 

Ketua TFFT Jogja Antoriat Samsigit menjelaskan, reuni temu kangen ini diikuti sekitar 350 orang yang merupakan alumni pendidikan pembentukan bintara Polri gelombang I tahun 2003. Dalam kegiatan tersebut, para alumni menyisihkan uang secara spontanitas untuk membantu anggota yang telah meninggal. 

"Sekarang ini ada 6 anggota yang telah mendahauli kita. Sebagai bentuk kepedulian, secara spontanitas kami dapat mengumpulkan uang Rp 5 jutaa. . Selanjutnya uang itu kami serahkan ke keluarga yang ditinggalkan, " kata Samsigit di sela-sela reuni temu kangen, Sabtu (18/3) di Pelem Golek. 

Menurutnya, kegiatan reuni ini merupakan agenda rutin. Namun dalam kurun 14 tahun, reuni ini paling besar dan banyak pesertanya. Tujuan reuni untuk mempererat tali persaudaraan alumni karena sekarang ini sudah menyebar kemana-mana. 

"Dengan tugas menjadi aparat penegak hukum, para alumni jarang bertemu atau berkumpul. Dengan kesempatan ini untuk menjadi silaturahmi dan tukar pengalaman. Makanya agenda reuni dan baksos akan dijadikan agenda rutin tahunan, " jelasnya.

Selain memberikan santunan kepada keluarga anggota yang meninggal, TFTT juga membagikan makanan kepada para pengemudi becak dan juga kusir andong di kawasan Jalan Margo Utomo dan Malioboro.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel