Bhabinkamtibmas stop kelahi 2 pelajar di wilayah Umbulharjo

            Pendidikaan karakter kala usia belia perlu ditinjau kembali dan diterapkan di kalangan remaja. Meningkat cepat masa kedewasaan anak anak sekarang lebih cenderung ke arah yang kurang positif bahkan dapat dikategorikan sebagai tindakan kriminal bukan lagi kenakalan pelajar. Peran aktif lingkungan sekitar akan membentuk karakter terkuat mereka saat dalam proses.



       Seperti yang dialami kedua pelajar Sekolah Menengah Pertama / SMP kota Yogyakarta, keduanya belum dapat mengendalikan diri dengan baik. Mudahnya emosi yang tersulut karena hal sepele ini berujung ke perkelahian yang tak semestinya. Begitu mendapatkan laporan dari masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sorosutan Bripka Hadi Suyanto memeriksa laporan tersebut dan setibanya di tempat kejadian ternyata benar adanya. Bripka Hadi tak memberikan untaian kata kata bujukan untuk keduanya saling berdamai dan memberikan pemahamanan untuk saling berbuat baik. 

           Dengan menghadirkan pihak sekolah, tepat pukul sebelas siang ini membuat pernyataan damai dengan disaksikan Orang tua serta Kepolisian di dalam Muso. Masa depan mereka yang masih panjang setidaknya dapat digunakan kepada hal hal yang lebih bermanfaat terlebih bisa membuat orang tua bangga dengan berprestasi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel