Kapolsek Wirobrajan dan Kapolsek Gedongtengen Diganti

Yogyakarta- Setelah sempat tertunda, akhirnya Kapolsek Wirobrajan dan Kapolsek Gedongtengen resmi diganti pada Jumat (17/3/17) sore. Upacara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Aula Lantai Tiga Polresta Yogyakarta. Selaku Inspektur Upacara adalah Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik.

Saat ini Kapolsek Wirobrajan dijabat oleh Kompol Endang SK yang sebelumnya menjabat di Itwasda Polda DIY. Kompol Endang menggantikan Kompol Widya Mustikaningrum, S.Sos yang berpindah tugas ke Ditlantas Polda DIY.

Sedangkan jabatan Kapolsek Gedongtengen saat ini resmi dijabat oleh Kompol Partono, S.Sos yang sebelumnya bertugas di SPN Selopamioro. Kompol Partono menggantikan Kompol Sumantri, SH yang berpindah tugas ke Biro Perencanaan Polda DIY.

Dalam amanatnya, Kapolresta menjelaskan bahwa mutasi atau rotasi jabatan dalam tubuh organisasi khususnya di Polri merupakan hal yang wajar dan memang harus dilakukan. Selain untuk penyegaran organisasi, mutasi juga merupakan sarana untuk promosi jabatan setiap personel Polri.

"Memang ada keterlambatan serah terima jabatan mengingat masih berjalannya pelaksanaan Pilkada Kota Yogyakarta 2017," terang Kapolresta Yogyakarta.

Kedua jabatan Kapolsek ini seharusnya dirotasi pada 20 Januari 2017 yang lalu. Namun karena padatnya tugas khususnya terkait pengamanan Pilkada Kota Yogyakarta 2017 baru bisa dilaksanakan kali ini.

Kapolresta menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pejabat lama yang selama ini telah mengabdikan diri sepenuhnya untuk menjaga kamtibmas dan melayani masyarakat. Kapolresta juga mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru dan berpesan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas di wilayah hukum Polresta Yogyakarta. (ari-)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel