14 Kapolsek Kota secara serentak menyapa siswa dan guru tiap sekolah

           Sebuah terobosan Polri untuk selalu konsisten dalam berprofesi terwujud dalam bentuk rangkaian kegiatan kemasyarakatan. Begitu kompleks serta menyeluruh, menuntut polri untuk memberikan kerja secara maksimal. Personil personil terbaiknya di lapangan diterjunkan guna memberikan informasi yang bersifat edukatif, faktual serta bermanfaat. 

 

 Kapolsek Tegal Rejo Kompol Herlambang SH, AMd sapa siswa SD


             Hari ini, Rabu 29 Maret 2017, 14 Kapolsek di Kota Yogyakarta beserta Bhabinkamtibmas menyambangi seluruh sekolah. Hal yang langka memang bagi para pelajar untuk bertemu dengan 14 kapolsek ini. Kapan lagi mereka dapat menemukan moment yang sungguh istimewa. Siapa sajakah Kapolsek tersebut yang kesehariannya dipenuhi tugas tugas untuk selalu menjaga keamanan?

             Kapolsek Kota Yogyakarta diampu oleh 11 Polki dan 3 Polwan. Untuk Kapolsek Polwan yaitu Kapolsek Kraton Komisaris Polisi (Kompol) Etty Haryanti, SIKom, Kapolsek Ngampilan Kompol Kusila H, MSn dan Kapolsek Wirobrajan Kompol Endang SK. Sedangkan kesebelas Kapolsek Polki adalah Kapolsek Gondomanan Kompol Riyanto, kapolsek Tegal Rejo Kompol Herlambang S.H, Amd, Kapolsek Gedong Tengen Partono SSos, Kapolsek Jetis Kompol Hariyanto, Kapolsek Kotagede Kompol Gunawan, Kapolsek Mantrijeron Kompol Agus Setya Budi, Kapolsek Mergangsan Kompol  Bambang Murdo, Kapolsek Umbulharjo Kompol Yugi Bayu H,SIK. Kapolsek Pakualaman Kompol Ambar Songko,  Kapolsek Danurejan Kompol Aslori dan terakhir Kapolsek Gondokusuman Kompol Eko Basunando, SH, MH. Keempat belas Kapolsek ini sapa siswa dan Guru di tiap sekolah. Kehadirannya ditunggu tunggu ini menjadi motivasi para siswa untuk mengejar cita citanya kelak besok. Riuh tawa dan semangat hari ini menambah pengalaman untuk para siswa. Termasuk bekal bekal untuk melindungi dirinya dari kejahatan. 

 
 

 Kompol Etty Haryanti, SIKom motivasikan siswa siswa untuk terus menimba ilmu

                Kejahatan terselubung disekolah kadang lepas dari pantauan guru dikarenakan sudah lihainya kejahatan itu. Merespon kejadian yang menggetarkan sitkamtibmas kota Yogyakarta dalam pekan ini, Jajaran Polresta Yogyakarta bergerak cepat antisipasi agar tidak terulang lagi. Kejadian Penculikan yang tidak benar adanya seakan menjadi viral momok di benak orang tua. Jangan sampai kebahagiaan mereka di sekolah terenggut oleh orang tak bertanggung jawab. Sungguh miris memang, namun dapat tertanggulangi dengan kekompakan kita sebagai orangtua serta pengawasn guru di sekolah.

                 Hal hal yang disampaikan meliputi cara menghindari orang yang tak dikenal hingga kejahatan Pedofilia. Anak anak harus tahu nama orang tuanya dan langsung lapor orangtua apabila menemukan hal yang tidak benar menurut dirinya. Hal hal seperti inilah yang perlu dikenali dan dibekali pada mereka. Mereka adalah pioner yang sangat cerdas di masa depan jika ditempatkan di lahar yang benar dan baik. Pendidikan di Indonesia akan maju dengan pesat didampingi sistem controlling yang tepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel