Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Sabhara Polresta Yogyakarta Laksanakan Patroli Sekolah Cegah Kenakalan Remaja

 


Yogyakarta-Untuk menekan kenakalan remaja khususnya di lingkungan sekolah,Sat sabhara Polresta Yogyakarta rutin melaksanakan patroli sambang pantau di sekolah khususnya di Wilayah Hukum Polresta Yogyakarta.

Patroli kali ini, Rabu (24/02/2021) Sat Sabhara melaksanakan patroli sambang pantau di SMA Negeri 1 Yogyakarta.

Personil URC, mengatakan kegiatan Sat Sabhara Polresta Yogyakarta ini sebagai bentuk Kepedulian Polisi kepada pelajar dan lingkungan sekolah dengan tujuan membentuk karakter para siswa sebagai pemimpin bangsa di masa depan dengan bisa terhindar dari kenakalan remaja, penggunaan miras dan obat-obat berbahaya, pemalakan, bully, perkelahian dan bolos sekolah.

Selain itu Petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada security sekolah, agar berhati-hati dalam bekerja dan selalu mengawasi lingkungan sekitar, apabila terjadi gangguan kamtibmas untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian.

Serta sampaikan kepada security untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah, agar dapat membantu pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Yogyakarta.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menekan angka kenakalan pelajar di Kota Yogyakarta, dan kondisi kamtibmas tetap terjaga dan kondusif.