Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sosialisasikan Operasi Keselamatan Progo 2021 Melalui Radio Star Jogja FM

Yogyakarta- Satlantas Polresta Yogyakarta terus melakukan sosialisasi Operasi Keselamatan Progo 2021. Kali ini sosialisasi dilakukan kepada warga masyarakat pendengar Radio Star Jogja FM pada Senin (12/4) pagi.


Sosialisasi dilakukan Kasatlantas Kompol Chandra Lulus Widiantoro, S.I.K. diwakili Wakasatlantas AKP Jarot Hermawan, S.H. didampingi Kasubnitturjawali Iptu Jayeng Hadiharjasa dengan cara talkshow atau dialog interaktif dengan moderator serta para pendegar radio.

Dalam kesempatan tersebut, Wakasatlantas menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Progo 2021 digelar untuk meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas pada kondisi pandemi covid-19. Operasi juga dilakukan untuk mendukung program prioritas Kapolri yang PRESISI (Prediktif, Responsibiltas dan Transparansi Berkeadilan).
 
"Melalui Operasi Keselamatan Progo 2021, kita wujudkan kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, keteriban dan kelancaran lalu-lintas) yang mantab dan pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak mudik lebaran 2021," jawab AKP Jarot saat ditanya mengenai tema operasi tahun ini.

Operasi Keselamatan Progo 2021 merupakan operasi kewilayahan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan khususnya Polda DIY beserta jajarannya selama 14 hari terhitung mulai tanggal 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021.

Memasuki bulan Ramadhan 1442 H, Wakasatlantas mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan ngabuburit yang bernilai negatif seperti balap liar, nongkrong-nongkrong yang tidak ada tujuan.

"Dari pada berkerumun dan melakukan hal negatif alangkah lebih baik melakukan kegiatan positif di masjid atau di rumah," pesan Wakasatlantas.

Sementara itu, Kasubnitturjawali Iptu Jayeng mengimbau kepada warga masyarakat yang mempunyai keluarga di luar Kota Jogja, untuk tidak mudik terlebih dahulu saat lebaran nanti. Hal itu dilakukan sesuai anjuran pemerintah demi mencegah penyebaran covid-19.