Friday 2 April 2021

Tinjau Kampung Tangguh Nusantara, Kapolresta Yogyakarta Panen Buah Kelengkeng

 

Bhayangkara, Yogyakarta, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K, M.H. melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di RK Ponggalan Kelurahan Giwangan Yogyakarta, Jumat (2/4) siang.


Dalam kunjunga tersebut, Kapolresta Yogyakarta didampingi Pejabat Utama, Ketua Fordidas Sungai Gajahwong, Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas Aipda Basyori Anwar, SH serta Babinsa dan juga tokoh masyarakat sekitar memetik buah kelengkeng hasil panen warga wujud ketahanan pangan nasional.

Usai memanen Kelengkeng di (SG) Sanggrahan Garden/ Kampung Klengkeng, Kapolresta Yogyakarta kemudian meninjau 5 Ketangguhan (tangguh keamanan, tangguh ekonomi, tangguh pendidikan, tangguh kesehatan dan tangguh informasi) di KTN tersebut.

KTN RK Ponggalan mengusung tema "SEMANGAT TANPO SAMBAT, PEDULI ADALAH SOLUSI" kini telah berkembang pesat.

"Banyak perubahan di kawasan ini, jika dulunya kampung ini terkenal dengan prostitusinya, kini menjadi kampung Taqwa dan Kampung Wisata," terang Kapolresta Yogyakarta.

Kesempatan itu pula, Kapolresta meninjau dua destinasi wisata yang mampu membangkitkan ekonomi warga sekitar diantaranya Bendung Lepen dan Dermaga Cinta sungai Gajahwong serta menikmati hasil UMKM Jamur yg telah dikemas menjadi berbagai varian (jamur krispi, bubur jamur dan kopi Lingshi/jamur).

"Melalui program Kampung Tangguh Nusantara ini tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam situasi Pandemi Covid-19 seperti saat ini," ucap Kapolresta.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top