Thursday 24 February 2022

Sosialisasi Pelaksanaan Stunting di Wilayah Polsek Mergangsan.


PolsekMG. Kanit Binmas Iptu Mayar mewakili undangan Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto, S.H dalam acara menghadiri sosialisasi stunting di Pendopo Manunggal Kemantren Mergangsan Kota Yogyakarta. Kamis 24/2/2022.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Bapak Pargiat, S.IP., Puskesmas Mergangsan dr. Elsa, Kapolsek Mergangsan diwakili Kanit Binmas Iptu Mayar, Danramil Mergangsan diwakili Serka Sugeng, KB Kemantren Mergangsan Bapak Wuriandari, P., Kelurahan Brontokusuman Bapak Komaruddin, Kelurahan Keparakan Bapak Suprihanto, peserta Kader KB dan Ketua PKK wilayah Mergangsan.

Ditempat terpisah Kanit Binmas Iptu Mayar mengatakan untuk diketahui bahwa Stunting akan dimulai bulan Maret tahun 2022 dengan lokasi stunting di Kelurahan Brontokusuman dengan jumlah stunting 8 (delapan) anak pendistribusian bantuan yang akan di berikan kepada baduta yg ada di Kelurahan Brontokusuman oleh ibu-ibu kader.

Kegiatan sosialisasi stunting tersebut di buka oleh Mantri Pamong Praja Bapak Pargiat, S.IP. dan di lanjutkan dengan paparan dari Puskesmas yang di wakili oleh dr elsa dan di wilayah Mergangsan sudah terbentuk TPK dengan sasaran Ibu Hamil, Baduta, Calon manten dan ibu paska salin. 

Stunting tersebut merupakan program Nasional dalam rangka mencegah terjadinya stunting pada anak-anak balita dan kurangnya pengetahuan masyarakat terutama ibu-ibu hamil dalam menjaga gizi anak adalah salah satu penyebabnya dan menanggapi hal tersebut bahwa dari aspek kamtibmas, stunting bisa menjadi potensi terjadinya gangguan kamtibmas yang akan timbul dari dalam keluarga misalnya kekerasan dalam rumah tangga, ujar Iptu Mayar.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top