Tuesday 22 February 2022

Polsek Umbulharjo Kawal Prosesi Kirab Obor Pekan Special Olympic Nasional (PeSoNas) 2022


Umbulharjo - Pada hari Selasa tanggal 22 Februari jam 11.00 WIB di GOR Among rogo Yogyakarta telah berlangsung giat Prosesi  Kirab Obor, Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) 2022 secara virtual 2022 yang diselenggarakan Disdikpora DIY. 

Hadir dalam Kegiatan ini yaitu Sekda DIY Drs. Raden Kadarmanta Baskara Aji, Sekda Jateng Sumarno, Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya, Kadisdikpora DIY Didik wardaya SPd. Mpd., Ketua Koni DIY Prof. H. Djoko Pekik Irianto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Dr. USWATUN HASANAH, S.Pd, M.Pd 

Adapun susunan acara sebagai berikut Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan doa, Performance tari anak bertalenta, Sambutan Sekda Prop Jateng, Penyerahan obor Sekda DIY, Penyerahan obor dari Sekda DIY kepada atlet DIY, Sambutan Gubernur DIY, Ramah-tamah, Penutup dan Penempatan obor besar.

Mewakili Gubernur Jateng, Sekda Provinsi Jateng melaporkan bahwa kirab obor ini Insya Allah akan dikirimkan, disemayamkan di 42 kabupaten dan 5 provinsi termasuk DIY , Jawa Tengah Jawa Timur , jabar dan DKI.

Ia berharap kegiatan ini menjadikan panggung bagi mereka dalam pencarian bakat prestasi.

"Melalui event ini pesannya sangat jelas kita boleh mengeluh tapi kita tidak boleh menyerah," pesannya.

Sementara itu, Sekda DIY yang menerima obor yang sudah dibawa keliling Gubernur Jawa Tengah melalui Pak Kadis Dikpora mengatakan bahwa momentum tersebut sangat penting syarat makna bagi anak-anak yang punya talenta khusus.

"Tidak boleh ada salah satu anak bangsa yang tidak mempunyai kesempatan dalam prestasi, teruslah berkiprah untuk indonesia," pesan Sekda DIY.

Atas nama Gubernur D.I.Yogyakarta mengucapkan terimakasih obor telah singgah ke Yogyakarta untuk mengobarkan semangat prestasi anak bangsa.

Selama giat berlangsung Polsek Umbulharjo melakukan pengamanan agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top