Wednesday 23 February 2022

Panit Intelkam Polsek Umbulharjo Hadiri Giat Diseminasi Konten Positif


Umbulharjo - Pada hari Rabu tanggal 23 Februari 2022 pukul 09.00 wib - 11.35 wib di Pendopo Kelurahan Giwangan Umbulharjo telah berlangsung kegiatan Diseminasi Konten Positif yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika DIY. 

Hadir dalam kegiatan Drs Tri Saktiana Msi (Plt Kepala Diskominfo DIY), Dr Dwi Hikmah MKes (Dinkes DIY), Eko Suwanto Msi (Komisi A DPRD DIY) dan Tamu undangan 20 orang.

Dr Dwi Hikmah MKes (Dinkes DIY) menyampaikan seiring dengan berkembangnya waktu, mudah mudahan DIY tidak naik terus, dinas kesehatan tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari bapak ibu sekalian.

"Untuk saat ini Kasus kematian covid didunia sudah menembus angka 5 juta, varian covid ada bermacam macam dan yang dikenal di Indonesia yaitu varian delta. Pada bulan juli 2020 mencapai puncak tertinggi dengan banyak yang dirawat di Rumah sakit penyebaran virus ini  berasal dari india.   
Dan saat ini kita menghadapi varian omicron dan untuk saat ini hanya RS Sarjito yang mempunyai alat untuk dapat melakukan pemeriksaan, Omicron mempunyai sifat yang mudah menular namun tidak parah dibandingkan dengan varian delta. Namun untuk orang yang mempunyai komorbit untuk lebih waspada karena lebih rentan terkena covid 19," ungkapnya.

Ia melanjutkan bahwa gejala terkena varian omicron yaitu bersin bersin, saluran pernafasan atas mulai hidung sampai dengan tenggorokan, perut mual.

Untuk saat ini shelter penuh karena banyak yang harus isolasi mandiri namun tidak jadi 1 dengan keluarga, faktor yang meyebabkan peningkatan kasus covid 19 yaitu mobilitas masyarakat yang tetap tinggi, vaksin belum merata, kepatuhan penerapan protokol kesehatan, kepatuhan dalam penerapan karantina dan isolasi rendah.

Untuk itu Dinkes dan Diskominfo akan menggandeng influncer berkolaborasi untuk menanggulangi penyebaran covid 19.

Kegiatan ini di hadiri oleh Panit Intelkam Polsek Umbulharjo Aiptu Achmad Kadir dan selama kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top