Tuesday 22 February 2022

Polsek Kraton Kawal Prosesi Pemindahan Kereta Pusaka ke Pagelaran Keraton


KRATON - Polsek Kraton mengawal prosesi pemindahan kereta pusaka milik Keraton Yogyakarta dari Museum Kereta Keraton ke Pagelaran Keraton Yogyakarta, Selasa (22/2) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut GKR Bendoro, Raden Ryo Condrokusumo, Mayor CAj. (K) Erni Sudarwati S.Pd (Danramil 11/Kraton), Kompol Sukamto SH (Kapolsek Kraton), KHP Nitiya Budaya.

Adapun 15 Kereta yang di pindahkan ke Pagelaran Kraton di antaranya Kereta Kyai Garuda Yeksa, Kereta Kyai Kutha Raharjo, Kereta Kus Gading, Kereta Kyai Puspoko Manik, Kereta Premili, Kereta Kyai Roto biru, Kereta Kyai Rejo Pawoko, Kereta Kyai Noto puro, Kereta Londower Ngabean, Kereta Kyai Jongwiyat, Kereta Kyai Wimono Putro, Kereta Kyai Jetayu, Kereta Kyai Mondro Juwolo, Kereta Kyai Harsunaba dan Kereta Landower.

Dalam kegiatan pemindahan kereta dari museum kereta ke pagelaran Kraton sebelum berlangsung di adakan acara sugengan (selametan) terlebih dahulu.

Kegiatan pemindahan Kereta ini berlangsung karena akan di pamerkan pada Pameran " Jaya Patra, Dedikasi Yogyakarta Bagi Bangsa " pemeran ini dalam rangka rangkaian peringatan kenaikan Tahta Tingalan Jumenengan Dalem Sri Sultan HB X ke 33 yang akan berlangsung tanggal 7 maret 2022 s.d 12 Juni 2022.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top