Friday 3 May 2024

Olahraga Bersama Memperingati Hari Tuberkulosis Se Dunia di Ngampilan

 


Dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia, Kemantren Ngampilan Kota Yogyakarta menggelar kegiatan olahraga bersama pada hari Jumat, 3 Mei 2024, pukul 07.00 WIB di Halaman Kemantren Ngampilan.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya penyebaran tuberkulosis dan pencegahannya.

 

Beberapa tokoh penting hadir dalam kegiatan ini, antara lain Anuf Luhur Kurniawan, S.Ip., Mantri Pamong Projo, Perwakilan Kapolsek Ngampilan, Kanit Binmas AKP Sukamta, Kepala KUA, Sahidin, S.Ag., M.Si., para lurah, dan Warga masyarakat se-Kemantren Ngampilan

 

Edukasi tentang tuberkulosis disampaikan oleh petugas Puskesmas Kemantren Ngampilan, bapak Robi Cahyadi.

 

Beliau menjelaskan tentang bahaya penyebaran tuberkulosis yang saat ini mengalami peningkatan signifikan di Kota Yogyakarta. Peningkatan ini dikaitkan dengan kurangnya disiplin masyarakat dalam menjaga kesehatan diri.

 

Selain edukasi, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai perlombaan olahraga, seperti senam pagi, tarik tambang, dan balap karung.

 

Warga masyarakat antusias mengikuti perlombaan ini dan terlihat senang dengan kegiatan yang diselenggarakan. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan terkendali. (Humas Polsek Ngampilan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top