Apel Siaga Pilkada di Vredeburg, 9 Desember 2015

Tribrata Jogja - Sebanyak 3 Satuan Setingkat kompi (SSK) yang terdiri dari gabungan personel Polresta Yogyakarta dan Polsek jajaran disiagakan guna membantu pengamanan di tiga wilayah kabupaten di DIY yang hari ini melangsungkan pemungutan suara pada Pilkada serentak. Siaga Polresta Yogyakarta ini sudah berlangsung selama beberapa hari, seperti tampak pada pelaksanaan apel siaga pada Rabu (9/12/15) pagi. Apel siaga tersebut digelar di halaman depan Benteng Vredeburg yang diikuti 3 SSK yang disiapkan untuk back-up dan personel yang disiagakan amankan wilayah Kota Yogyakarta.
Polresta Yogyakarta siagakan 3 SSK bantu pengamanan Pilkada 2015
Pada pelaksanaan apel pagi tadi, apel dipimpin oleh Wakapolresta Yogyakarta AKBP Mujiyono, S.Ik. Dalam arahannya, Wakapolresta menyampaikan bahwa hari ini merupakan puncak pengamanan yang dilakukan oleh tiga Polres di tiga Kabupaten di DIY yang sedang melaksanakan pemungutan suara Pilkada. Wakapolresta mengatakan pergeseran pasukan akan ditempatkan di berbagai lokasi perbatasan Kota dengan Kabupaten Bantul dan Sleman serta di Jl. Wonosari. Back-up pengamanan ke Polres Bantul, Sleman, maupun Gunung Kidul akan dilaksanakan jika dibutuhkan.

Selesai pelaksanaan apel, Kabagops Kompol Sigit Haryadi, S.Ik langsung memerintahkan pasukan untuk standby di masing masing lokasi yang ditentukan. (BM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel