Sorakan keras Gerakan Keselamatan lalu lintas di SMP 7 Yogyakarta



            Tribrata Jogja - ( 17/12/2015) GOR SMP 7 Yogyakarta dipenuhi dengan tatapan siswa-siswi smp 7 Yogyakarta. Pasalnya petugas polri Dari sat lantas Polresta Yogyakarta datang untuk menjumpai para siswa dan siswi. Sebagai upaya pembinaan di lingkungan sekolah, dan sebagai preemtif terjadinya pelanggaran lalu lintas, dipandang perlu sejumlah pendekatan baik moral serta edukasi lalu lintas. 

                Kegiatan dengan topik Etika berlalu lintas menjadi point penting yang perlu diresapi oleh para pelajar sebelum mereka  siap untuk mengendarai kendaraan bermotor. Materi yang yang disampaikan cukup kompleks. Bagaimana cara berkendara yang baik, serta persiapan apa saja yang perlu dicek terlebih dahulu. Kemampuan/ keterampilan berkendara akan diuji pada saat ingin membuat SIM baru. Tayangan seputar lalu lintas disampaikan oleh Iptu Marija selaku Kanit Dikyasa Sat Lantas Polresta Yogyakarta. Didampingi Brigadir Nur Wijayadi, siswa dan siswi kelas XIII sebanyak 204 orang mendapat pelajaran yang berharga yang nantinya diaplikasikan di lapangan.

Pengenalan rambu, marka serta aturan yang harus dipahami siswa itu juga ditujukan kepada para guru yang menghadiri kegiatan ini. Pada akhir acara, petugas memberikan beberapa pertanyaan mengenai materi yang sudah disampaikan. Dan bagi siswa/siswi yang dapat menjawab, mendapatkan hadiah spesial dari petugas dengan harapan memotivasi mereka untuk menjadi pelopor keselamatan lalu lintas. ( HP )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel