Polresta Yogyakarta Kawal Jalannya Niti Laku Kagama (UGM)

Jogja - Dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis ke-65 Universitas Gadjah Mada, Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) akan menyelenggarakan kegiatan Niti Laku atau Perjalanan dari Pagelaran Kraton Ngayogyakarta menuju Bulaksumur UGM, Minggu (13/12/15). Niti Laku bertema "Suci Nyawiji Datan Mangro" melibatkan Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) UGM diantaranya UKM Pramuka, UKM Pencak Silat, UKM Marching Band, UKM UFO dan Wushu DIY yang dilepas Sri Sultan Hamengkubuwono X.
Polresta Yogyakarta kawal jalannya Niti Laku
Sebagai ajang silaturahim antar alumni yang tergabung dalam Kagama, Niti Laku "Suci Nyawiji Datan Mangro" mengajak peserta diajak menapaki perpindahan kampus UGM dari Keraton Ngayogyakarta ke Bulaksumur dengan berjalan kaki. Rute-rute yang dilalui  Pagelaran Kraton - Masjid Gedhe Kauman - Jl. Pangurakan/Trikora - Jl. Margo Mulyo/A.Yani - Jl. Malioboro, Jl. Kleringan - Jl. Margo Utomo/P. Mangkubumi - Tugu Jl. Jend. Sudirman - Jl. Cik Di Tiro - Bundaran UGM - Jl. Pancasila/Boulevard - Balairung UGM.

Pada pelaksaana Niti Laku tersebut, pihak Kepolisian dari jajaran Polresta Yogyakarta melakukan pengamanan dan pengawalan di sepanjang rute. Untuk itu, Polresta Yogyakarta menerjunkan sedikitnya 150 personel yang ditempatkan di berbagai titik lokasi sepanjang rute yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol. Pri Hartono E.L..  (BM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel