Polsek Gondomanan Binluh Dari Sekolah Ke Sekolah

Jogja - Sebanyak 240 siswa dari SMPN 2 Yogyakarta mengikuti sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan yang diadakan pihak sekolah bekerja sama dengan Polsek Gondomanan pada Selasa 15 Desember 2015 pagi. Kegiatan sosialisasi tentang kenakalan remaja, bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas ini dilakukan terhadap kalangan pelajar guna membentuk generasi yang sadar dan patuh hukum serta disiplin berlalu lintas.
Penyuluhan di SMPN 2 Yogyakarta oleh Polsek Gondomanan
Kanit Binmas Iptu Joko Triyono yang diminta sebagai narasumber menyampaikan," Jangan takut kepada Polisi tapi patuhi UU dan peraturannya". Hal itu memang harus ditanamkan sejak dini, karena saat ini banyak sekali pelanggaran lalu lintas saat tidak ada petugas Polisi yang berjaga. Mereka (pelanggar) hanya takut jika ditilang, tapi tidak takut akan bahaya pelanggaran tersebut. Iptu Joko juga menambahkan bahwa Polisi adalah teman sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan Masyarakat, terutama pada pagi hari Polisi sudah melayani masyarakat dan Keberadaan Polisi di masyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka. "Jadi tanamkan sejak sekarang, meskipun saat ini kalian belum boleh naik kendaraan bermotor karena belum punya SIM," tambahnya.
Pembinaan dan Penyuluhan di SD Marsudirini

Selain di SMPN 2 Yogyakarta, petugas dari Polsek Gondomanan juga memberikan materi tentang Tata Tertib Berlalu Lintas di SD Marsudirini. Materi itu diberikan oleh Unitlantas, Sikum dan Unitbinmas Polsek Gondomanan saat melakukan Pembinaan dan Penyuluhan kepada 132 siswa di Sekolah Dasar tersebut. (HMS GM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel